Tren Kecantikan Kulit Glass Skin Ala Korea dan Mochi Skin Ala Jepang, Apa Bedanya?

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Tren kecantikan Korea dan Jepang, keduanya merupakan tren kecantikan yang cukup berpengaruh di Asia. Diluar dari keunikan budayanya, mereka juga memiliki cara tersendiri dalam perawatan kulit wajah, yaitu dikenal dengan Glass Skin dari Korea, dan Mochi Skin dari Jepang.  Lalu, apa saja perbedaan kedua tren kecantikan ini?

Glass Skin, Tren Kecantikan ala Korea

Tren kecantikan Ala Korea - Glass Skin ala Korea
Tren kecantikan Ala Korea – Glass Skin ala Korea. Foto : Freepik.com

Glass skin atau kulit gelas, ialah istilah untuk menggambarkan tren kecantikan yang memiliki karakteristik kulit yang tampil seperti kaca, hampir bening, glowing, dan sangat halus, mengkilap, cenderung terlihat berminyak. Tren kecantikan ini pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan. Namun sekarang sudah berjamur ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Glass skin pada prinsipnya sama dengan dewy skin yaitu mendapatkan kulit sebening kaca, yaitu kulit lembab, tampil muda, dan sehat. Tetapi berbeda dengan dewy skin, glass skin menekankan kelembutan kulit dan kulit yang sangat lembab.

Untuk mendapatkan wajah glass skin ala perempuan Korea, pertama kamu dapat membersihkan wajah dengan teknik double cleansing pada seluruh wajah untuk menghapus semua sisa kotoran dan makeup. Kedua, gunakan toner untuk membersihkan wajah dengan kapas. Pastikan kamu memilih toner yang melelembabkan bukan justru mengencangkan. Ketiga, lakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati baik dengan scrub maupun dengan exfoliating toner yang mengandung AHA. Keempat, memakai Sheet Mask agar kulit agar mendapatkan wajah yang lebih lembut, halus dan terhidrasi. Kelima, memakai pelembab yang berlabel moisturizing atau hydrating untuk menghidrasi kulit wajah. Dan terakhir keenam, memakai serum untuk merawat kulit agar lebih terhidrasi secara maksimal.

Baca juga : 10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Terkesan ribet? Mari kenali yang lebih praktis, mochi skin tren ala perempuan Jepang.

Mochi Skin, Tren Kecantikan ala Jepang

Tren kecantikan mochi skin japan
Tren Kecantikan Mochi Skin ala Jepang. Foto: Freepik.com

Sesuai dengan namanya, Mochi Skin merupakan tampilan wajah dengan tekstur yang kenyal dan lembut seperti kue mochi asal negeri Matahari Terbit–Jepang. Ini adalah tren kecantikan yang saat ini sangat populer dan banyak digandrungi perempuan Asia khususnya Indonesia.

Mochi skin berfokus pada kecerahan dan kehalusan kulit dan diperuntukan bagi para pemula yang ingin memiliki penampilan sempurna secara praktis. Hal ini sesuai dengan karateristik orang Jepang yang tidak membutuhkan perawatan wajah yang ribet dan merepotkan. Karena itu mereka lebih menyukai perawatan yang mudah dengan peraltan sederhana

Baca juga : Perawatan Skin Booster Membuat Kulit Wajah Lebih Glowing dan Terlihat Lebih Muda

Kondisi kulit perempuan Asia dominan dengan jenis kulit yang cenderung berminyak. Maka, facial treatment mochi skin sangat cocok untuk dilakukan. Menurut Annie Chu, seorang dokter kulit di Manhattan pada laman Hellogiggless, menyebutkan bahwa mochi skin mampu membuat kulit jadi terhidrasi sampai lapisan terdalam dengan tahapan yang sangat mudah.

Untuk mendapatkan kondisi mochi skin, yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan double cleansing, menambahkan serum, moisturizer, dan terakhir menggunakan sunscreen sebelum pergi keluar untuk menjaga warna kulit dari dampak sinar UV.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi untuk Kecantikan Anda