Manfaat Infus Whitening untuk Kecantikan Kulit

Bagikan

infus whitening - kulit putih

Manfaat Infus Whitening untuk kecantikan kulit

Banyak orang yang mendambakan kulit putih dan cerah, khususnya kaum wanita. Tak heran jika dambaan ini direspon oleh banyak klinik kecantikan di Indonesia dengan menyediakan berbagai perawatan yang berkaitan dengan memutihkan atau mencerahkan kulit.

Nah, salah satu perawatan yang bisa memutihkan kulit adalah infus whitening. Ini merupakan perawatan pemutihan kulit yang dilakukan tanpa prosedur pembedahan.

Infus whitening mulai trending sejak tahun 2004 dan masih diminati hingga saat ini di kalangan beauty enthusiast. Perawatan ini sangat menjamur di Indonesia, tidak hanya di klinik kecantikan, tetapi juga di salon-salon kecantikan lainnya.

Tertartik untuk mendapatkan manfaat infus whitening? Sebelum memutuskan diri untuk melakukan perawatan, kenali dulu lebih jauh tentang infus whitening baik dari sisi manfaat, keamanan, maupun efek sampingnya, glowers.

Apa itu Infus Whitening?

Infus whitening merupakan suatu perawatan kulit yang bertujuan untuk mencerahkan kulit dengan cara memasukan multivitamin ke dalam pembuluh darah melalui selang infus.

Infus Whitening dengan suntik putih, apakah sama?

Walaupun tujuannya sama yaitu untuk memutihkan kulit, namun prosedur antara infus whitening dengan suntik putih jelas berbeda. Di antara perbedaannya itu antara lain:

  • Dosis yang dipakai infus whitening lebih tinggi daripada suntik putih. Sehingga, infus Whitening diklaim lebih optimal memutihkan kulit daripada suntik putih.
  • Infus whitening perlu dilakukan beberapa kali karena umumnya dosis terbagi secara bertahap sedangkan suntik putih umumnya berisi dosis tunggal. Baik infus whitening maupun suntik putih perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kandungan dalam Infus Whitening

Infus whitening mengandung zat pencerah kulit yaitu vitamin C, kolagen, dan glutation.

Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis antiokidsan yang berperan mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, memudarkan dark spots (noda hitam wajah), dan meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Kolagen

Secara alami, tubuh manusia sebenarnya bisa memproduksi kolagen. Kolagen ini dapat bekerja mengganti dan memperbaiki sel-sel kulit mati.

Jika kurang kolagen, maka infus whitening bisa membantu untuk menambah kadar kolagen.

Glutation

Glutation merupakan pemutih alami dalam tubuh. Sama halnya dengan kolagen, gluation juga diproduksi oleh sel-sel tubuh.

Seiring bertambahnya usia, persediaan gluation yang merupakan antioksidan di dalam tubuh bisa menurun akibat beberapa penyebabnya, seperti stes, gizi buruk, dan lingkungan.

Dengan infus whitening, tubuh mendapatkan tambahan glutation dari luar.

Manfaat Infus Whitening dan Cara Kerjanya

 

infus whitening - pigmen kulit

Mungkin sedikit yang tahu bahwa warna kulit manusia ditentukan oleh melanin dalam kulitnya. Melanin merupakan zat pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, dan rambut.

Semakin tinggi kadar melanin dalam kulit, maka warna kulit dapat menjadi lebih gelap. Sebaliknya, jika semakin rendah kadar melanin dalam kulit, maka warna kulit menjadi lebih terang dan cerah.

Nah, infus whitening bekerja mencegah enzim tirosinase yaitu enzim yang dihasilkan secara alami dalam tubuh agar tidak menjalankan fungsinya membentuk melanin. Dengan pencegahan ini akan membuat kulit menjadi putih cerah dan terang dari lapisan terdalam. Selain bisa memutihkan atau mencerahkan kulit, infus whitening juga bermanfaat untuk:

  • Meratakan warna permukaan kulit sesuai dengan tone kulit aslinya
  • Menjadikan kulit tampak lebih sehat, nampak elastis dan halus
  • Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit

Untuk menjaga agar manfaat infus whitening bisa bertahan lama pada kulit Anda, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu waktu lama. Sinar UV matahari yang masuk ke dalam kulit dapat merangsang produksi enzim tirosinase yang pada akhirnya bisa membentuk melanin lagi dan akibatnya kulit akan gelap kembali.

Baca juga : 10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami yang Aman dan Efektif

Amankah Melakukan Infus Whitening?

Pada dasarnya, semua tindakan medis pasti beresiko, bahkan suntik biasa sekalipun. Infus whitening berpotensi menimbulkan efek samping, seperti alergi, sakit kepala, diare, dan batu ginjal jika tak dilakukan secara benar. Itulah sebabnya, infus whitening memerlukan tenaga medis yang mumpuni untuk pengerjaannya.

Sebaiknya, Anda juga mengetahui klinik kecantikan resmi mana yang terpercaya memberikan perawatan kecantikan ini. Hal ini bertujuan untuk memastikan tempat perawatan infus whitening menggunakan produk yang sudah lulus uji BPOM. Apabila salah memilih tempat perawatan bisa beresiko terkena efek samping yang membahayakan.

Nah, Anda tidak perlu khawatir, karena Glow+ Aesthetic Clinic sebagai salah satu klinik kecantikan resmi yang terpercaya di kota Malang, hadir menyediakan beragam produk kecantikan, khususnya infus whitening yang memperoleh izin BPOM ya Glowers. Sehingga, tentu saja keamanan dan orisinalitasnya terjaga.

Baca juga: HIFU Treatment Solusi Mengencangkan Kulit dengan aman

Bagaimana, Glowers tertarik mendapatkan manfaat infus whitening? Reservasi sekarang bisa melalui website, maupun nomor Customer CS pada salah satu Cabang Glow + Aesthetic Clinic.

Artikel Terbaru

Berlangganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru

Reservasi untuk Kecantikan Anda