10 Manfaat Laser Wajah untuk Mempercantik Kulit Wajah

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Laser wajah di Glow+ Clinic
Proses laser wajah. Foto : Dok. Glow+ Clinic

Laser wajah merupakan perawatan yang cukup populer dan banyak digemari di klinik kecantikan di Indonesia. Hal ini karena manfaatnya luar biasa dan dapat diandalkan.

Jika kamu pernah mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah kulit wajah, walaupun sudah memakai berbagai produk dan treatment, dan tetap saja belum ada perubahan yang signifikan, mungkin saatnya wajahmu memerlukan perawatan laser wajah.

Laser wajah menawarkan solusi untuk masalah kulit Anda. Meskipun biaya perawatannya terbilang cukup mahal, tetapi teknologi kecantikan ini sangat efektif dan dapat dipercaya.

Hasil perawatan pun minim efek samping dan yang paling penting tetap aman dan hasil perawatannya dapat bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama. Nah Glowers, apa saja manfaat laser untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasan manfaat berikut ini.

1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan bentuk sel mati yang mengendap pada kulit dan mengandung banyak kotoran berbentuk cair. Sinar laser yang diradiasikan tidak hanya membantu mengangkat jerawat ini, namun juga menyusutkan lemak jenuh pada wajah yang seringkali menyebabkan jerawat membandel tumbuh lagi.

Baca juga : 10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

2. Memudarkan dan menghaluskan bekas luka

Buat kamu yang punya bekas luka, prosedur laser ini sangat efektif, loh. Bukan hanya dapat menghilangkan luka bekas jerawat, namun juga sekaligus mampu menghaluskan bekasnya. Sinar laser ini mencabut hingga akar-akar bekas luka tersebut sehiggga noda pun menjadi tersamarkan. Tentu saja ini lebih baik daripada membersihkan secara manual yang biasa menyisakan bintik hitam pada wajah.

3. Mencerahkan kulit wajah

Sinar laser dapat membantu mencerahkan wajahmu dengan proses regenerasi kulit pasca pengangkatan sel-sel mati. Sehingga, kulit wajah yang sebelumnya kusam dan warna kulit yang tidak merata dapat teratasi dengan ini. Namun, perlu dicatat bahwa tingkat kecerahan yang dihasilkan tergantung dengan kondisi pigmen kulitmu.

4. Mengencangkan kulit wajah

Sinar laser dapat merangsang pengeluaran asam amino peptida yaitu bisa memicu tumbuhnya sel kulit baru pada kulit. Asam amino peptida ini dapat membantu regenerasi kulit serta produksi kolagen untuk menggantikan sel-sel kulit mati. Sehingga sinar laser ini akan membuat kulit jadi lebih halus dan kencang.

5. Menghilangkan garis halus dan keriput

Seiring bertambahnya usia, tak dapat disadari kulit wajah pun mengalamia hal yang sama, menua dengan munculnya garis-garis halus dan keriput pada sudut-sudut matta, dan wajah, serta bintik-bintik hitam, dan tanda-tanda lainnya.

Salah satu manfaat laser untuk kecantikan juga dapat mengatasi tanda penuaan dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang kebih kencang.

6. Mengecilkan Pori-pori

Prosedur laser juga memiliki manfaat yang tak dapat dilakukan oleh skincare atau produk perawatan kulit lainnya, yaitu mengecilkan pori-pori sehingga kulit jadi tampak mulus.

Baca juga : 10 Cara Menjaga Kesehatan Kulit yang Penting Dilakukan

7. Mengatasi produksi minyak berlebih

Sinar laser dapat menembus dan menghancurkan kelenjar minyak yang bersatu dengan kotoron pada kulit tanpa perlu merobek kulit terluar.

Baca juga : 12 Kebiasan Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

8. Mencapai bagian terkecil

Inilah metode yang spesial dari laser wajah. Sinar laser dapat menembus bagian pori-pori yang tetutup, mengangkat kotoran, minyak dan luka. Dimana ini berbeda dengan metode operasi yang sebenarnya bisa melewati bagian-bagian kecil. Sinar laser dapt memberikan hasil maksimal dalam membersihkan kulit dari berbagai kotoran kulit yang tertimbun di dalam kulit yang bisa memicu jerawat kembali muncul.

9. Menghilangkan tahi lalat tanpa pendarahan

Sebagian perempuan merasa tidak percaya diri dengan adanya tanda seperti tahi lalat pada wajah. Untuk menghilangkannya, mereka dapat memilih perawatan kulit sinar laser.

Sinar laser dapat menghilangkan tahi lalat tanpa menyebabkan luka atau pendarahan serta dapat menghaluskan bekasnya. Hal ini merupakan hasil pengembangan teknologi di dunia kecantikan dimana sebelumnya penghalusan kulit dilakukan setelah tahap operasi pengangkatan tahi lalat.

10. Tidak menimbulkan rasa sakit

Berbeda dengan prosedur facial yang cukup menyakitkan, sinar laser ini tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memicu iritasi seperti kemerahan, bentol, dan sebagainya. Bukan hanya itu, sinar laser malah juga dapat mengurangi pembengkakan akibat jerawat.

Efek Samping Laser Wajah

Dibalik manfaatnya yang luar biasa, sinar laser juga bisa menimbulkan efek samping pada keadaan tertentu seperti:

  • Selama perawatan, mungkin kulit terasa panas dan sedikit kering
  • Kulit dapat iritasi apabila tidak dilindungi dengan sunscreen setelah tindakan laser.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya Anda memilih dokter ahli dan berpengalaman, dan bersertifikat untuk melakukannya. Dokter ahli akan memeriksa dahulu kondisi kulit wajah Anda untuk memastikan kamu menerima perawatan ini dengan tepat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi untuk Kecantikan Anda